Website Dakwah untuk Kemuliaan Islam dan Kaum Muslim

Drama! Setya Novanto Mengalami Kecelakaan Saat Menuju KPK

Drama!  Setya Novanto Mengalami Kecelakaan Saat Menuju KPK
Mobil yang ditumpangi Setya Novanto Menabrak Tiang Listik. Sopirnya wartawan MetroTV.

Ketua Umum Partai Golkar yang menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat ini ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu sudah dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Informasi dihimpun merdeka.com, kecelakaan dialami Ketua DPR RI yang biasa disapa Setnov itu terjadi dalam perjalanan menuju gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejak kemarin malam keberadaan Setnov memang misterius.

"Saya telepon ajudan, tahu-tahu diinformasikan kecelakaan. Jam 7 lebih," kata Frederich di RS Medika, Kamis (16/11/2017).

Akibat kecelakaan ini, kata Frederich, Senov batal ke KPK. Saat ini Setnov sudah ditangani dokter dan perawat.

"Buru-buru kejar waktu mau ke KPK. Beri keterangan," tuturnya.

Novanto mengalami kecelakaan saat menumpangi Fortuner B 1732 ZLO. Mobil naik trotoar lalu menghajar tiang listrik. Belum diketahui lokasi pasti tempat kecelakaan tersebut.

Setya Novanto dalam pencarian Komisi Pemberantasan Korupsi. Kemarin, KPK sudah menerbitkan surat penangkapan dan penggeledahan.

Pada Rabu (16/11) malam, sejumlah penyidik KPK mendatangi rumah Setnov untuk menangkapnya, namun tak menemukan Ketua Golkar itu. KPK hanya menggeledah rumah Setnov dan membawa sejumlah dokumen dari tempat itu.

Tujuan KPK menangkap Setnov untuk diperiksa terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi e-KTP.

Kronologi Mobil Setya Novanto Tabrak Tiang Listrik

Dikutip dari merdeka.com, Jumat (17/11/2017), Polda Metro Jaya memeriksa Hilman Matauch, wartawan yang menyopiri Setya Novanto saat kecelakaan di Permata Hijau, Jakarta Selatan. Menurut keterangannya, saat itu Hilman mengemudikan mobil sambil menerima telepon.

Diketahui Setnov tengah dalam perjalanan ke stasiun Metro TV untuk menjadi narasumber terkait kasus yang tengah membelitnya.

"Pengemudi Mobil Fortuner, Hilman Matauch. Pengemudi kurang konsentrasi karena sedang menerima telepon, ngobrol dengan korban dan lelah kurang tidur," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Halim mengungkapkan saat itu di dalam mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO ditumpangi oleh Reza yang duduk tepat samping kiri pengemudi. "Saudara Setya Novanto duduk di jok tengah samping kiri," ungkapnya.

"Rencana awal mau ke konator Stasiun Metro TV komplek Pilar Mas Raya. Saudara SN akan menjadi narasumber dalam program 'Prime Time News'," ungkap Halim.

Namun, di tengah perjalanan, kata Halim, disepakati untuk live by phone. "Kemudian pengemudi bermaksud mencari tempat yang aman. Selesai by phone pengemudi merespons pembicaraan SN sambil sesekali menengok ke belakang dan menerima telepon dari kantornya untuk membawa SN ke studio," beber Halim.

"Karena kurang konsentrasi kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik," tandasnya.*


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post