Website Dakwah untuk Kemuliaan Islam dan Kaum Muslim

Agama Nadiem Makarim Dipertanyakan, Soalnya Istrinya Beragama Kristen

AGAMA yang dianut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadi sorotan warganet, usai pendiri GoJek ini diumumkan dan dilantik sebagai Mendikbud Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Nadiem Makarim Agama Islam, Istrinya Agama Kristen

Salah satu akun Twitter @KatolikG memposting foto-foto pernikahan Nadiem dengan istrinya yan beragama Kristen, Franka Franklin. Tampak Franka mengenakan kalung bertanda Salib.

"#Nadiem Makarim adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang #KabinetIndonesiaMaju yang menikah beda agama dgn Franka Franklin. Keluarga mereka bahagia," tulisnya.

"Ayo saling jaga keluarga dan hidup bersama sebagai manusia. Ada yang tahu, pernikahan mereka di Gereja mana?"

istri nadiem franka

Salah satu pengguna Twitter menulis komentar:

"Indonesia tdk mengakui nikah beda agama. Utk dapat dicatatkan oleh negara, haruslah satu agama. Jd biar bs dicatatkan, mereka harus memilih tercatat menikah secara agama Kristen ataukah Islam sehingga salah satu dari mereka ada kemungkinan seolah2 pindah agama biar bisa tercatat."

Biografi Nadiem Makarim dan Agamanya

Nadiem sendiri diketahui beragama Islam. Dari berbagai sumber yang didapat, Nadiem Makarim sang pendiri Gojek ini lahir di Singapura, 4 Juli 1984.

Ia memiliki ayah bernama Nono Anwar Makarim yang berasal dari Pekalongan yang berprofesi sebagai pengacara dan ibu bernama Atika Algadrie dari Pasuruan yang bekerja di bidang non-profit. Nadiem Makarim memiliki dua saudara perempuan.

Istri Nadiem Makarim bernama Franka Franklin. Mereka menikah pada tahun 2014 yang lalu. Dari pernikahannya ini, Nadiem makarim mempunyai anak bernama Solara Franklin Makarim.

Nadiem Makarim mulai bersekolah SD di Jakarta, kemudian ia lulus SMA di Singapura, dari Singapura ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan International Relations di Brown University, Amerika Serikat.

Selama setahun, Nadiem Makarim mengikuti program foreign exchange di London School of Economics. Ia juga melanjutkan studinya di Harvard Business School, Harvard University dan lulus dengan menyandang gelar MBA (Master Business Of Administration).

Nadiem Makarim diketahui pernah bekerja di sebuah perusahaan Mckinsey & Company sebuah konsultan ternama di Jakarta dan menghabiskan masa selama tiga tahun bekerja disana. Diketahui pula ia pernah bekerja sebagai Co-founder dan Managing Editor di Zalora Indonesia kemudian menjadi Chief Innovation officer kartuku.

Resign dari Zalora dan Mendirikan Gojek

Agama

Selain soal status sosial, netizen penasaran dengan agama yang dianut istri Nadiem. Berdasarkan penelusuran tribun-timur.com, sejumlah foto menunjukkan wanita cantik tersebut mengenakan kalung salib.

Misal dalam momen makan malam ini, backround banyak orang dirinyamengenakan gaun putih dengan kalung salin di dadanya.

Terlihat jelas dirinya mengenakan kalung salib saat foto dirinya diabadikan di hari bahagia tersebut

Berdasakan penulusan di Wikipedia, Nadiem sendiri merupakan seorang pria beragam Islam. Jadi, apakah mereka beda agama? Belum diketahui secara pasti. Namun, melihat kalung yang dikenakan sang istri, Nadiem kemungkinan mengikuti agama sang istri, setidaknya saat menikah di gereja.

Pria bernama asli Nadiem Anwar Makarim ini merupakan anak dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri.

Pria kelahiran  Singapura, 4 Juli 1984 ini memiliki darah campuran Arab dari ayahnya dan darah India dari sang ibu.

Ayahnya adalah notaris kenamaan Indonesia. Sementara kakeknya adalah pejuang perintis kemerdekaan Indonesia, keturunan Arab, yang berjasa dalam perundingan Linggarjati, perundingan Renville, KMB, dan salah satu anggota parlemen pada masa awal berdirinya negara Republik Indonesia.*

3 Comments

  1. Jadi menteri agama kok agamanya nga jelas , yoopo tih pak ??

    ReplyDelete
  2. Itu mentri penduduk bkn mentri Agama 😀😀😀..

    ReplyDelete

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post